Wednesday, December 19, 2007

Nggenjot On Spasi Bali


Diiringi doa serta nasihat dari Agus Subekti, GM SBB, rombongan TELKOM Cycling Club SBB dilepas menuju Bali di Lapangan Parkir Toko Nam Surabaya, Jumat lalu (20/07). Duapuluh lima orang bikers ini sengaja ingin menjelajahi dan menaklukkan bumi Pulau Dewata dengan bersepeda.
Rombongan dipimpin langsung oleh Yoyok Setyono (YS) Deputy GM-SBB yang sudah malang melintang di dunia persilatan "nggenjot sepedah". YS berpesan kepada seluruh anggotanya sebelum meluncur menggunakan Bus Pariwisata menuju Bali, Flexinya sekarang di ON SPASI BALI, besok kita akan nggenjot sepeda dua kali. Pertama meluncur dari daerah perbukitan Bedugul, kedua akan meluncur di daerah datar menuju Kuta Beach.
Rombongan tiba di Cottage Kenanga (milik keluarga Nyoman Hardiana) di Ubung menjelang Shubuh Sabtu(21/07), setelah istirahat sejenak selepas Shubuh dimulailah kegiatan Penaklukan Bedugul. Dress Code yang dipilih adalah Kebanggaan TCC Divre5 Hijau-BONEK. Ada beberapa anggota yang memilih dress code warna lainnya.
Tigapuluh lima kilometer panjangnya route ini, hanya enam kilometer saja yang nyaman dilalui, selebihnya harus berjuang ekstra keras dengan tanjakan dan turunan serta kelak-kelok tajam . Memang ada yang gagal menaklukkan route ini, karena turunan tajam dan berkelok diikuti lepas kontrol berakhir di kebun ketela setelah berguling-guling ditanah gembur ( masih untung kan ?).
Day Two, ini camilan empuk di pagi sejuk ini, sedikit embun dan kabut tipis di sepanjang jalan yang menyehatkan. Route datar dari Wisma Kenanga menyisir ring road menuju Pantai Kuta. Tak lebih dari 15 kilometer saja. Dress Code yang dipilih adalah putih dengan merah pada strippingnya.
Sebelum ke Kuta Beach rombongan menyempatkan diri singgah di Ground Zero, TKP Bom Bali -1 dan berpose bersama. Kuta. Pantai Wisata yang tak pernah sepi pengunjung, all bikers parkir dipantai depan Hard Rock Cafe-Kuta. Tak ada yang gagal menyusuri route ini. Kali ini, Cak Sipon didaulat nggenjot sepeda di pasir putih, ala-emaaaaak...
Setelah istirahat disini, Bikers melanjutkan perjalanan menuju Pasar Seni kemudian tak dilewatkan Gerai Anak Muda " JOGER " . Berlama-lama mereka disini, hampir tiga jam. Nggenjot Sepeda terakhir adalah menuju Sentral Parkir, cuma dua kilometer saja dari JOGER. Disinilah semua sepeda harus masuk lagi kedalam sangkarnya dan siap pulang. Menjelang Shubuh (Senin 23/07) seluruh biker tiba dengan selamat sampai di Surabaya.

No comments: