Tuesday, July 29, 2008

Yang Lulus Tour De Brubus


Tagung 14 Juli 08: Tour De Brubus Tulungagung yang dilaksananan oleh para Biker TCC Divre5 dan para Biker Undangan (lokal Tagung), Bukan hanya sekedar uji nyali para Biker. Tetapi sekaligus sebagai uji kemampuan dan ketangkasan para Biker dalam bersepeda. Sebab dalam route tersebut, selain medan Tracknya banyak yang menantang dan berbahaya, bayak juga track tipuannya.

Tipuan pertama. ebih kurang 7 Km dari Start, para Biker disuguhi jalan Datar. Disini para biker berupaya jadi yang tercepat. Sehingga saling mendahului. Setelah KM 7 hingga km 12 (Pos 1), para Biker mulai meniti tanjakan yang sudah cukup menantang. Karena di jalan Datar mereka sudah menguras tenaganya, maka untuk mencapai pos satu ini sudah agak kewalahan.

Usai pos satu, mereka (para Biker) benar2 diuji nyalinya, sebab selain disuguhkan jalan tanjakan, telah ada tanjakan2 yang menipu mereka. Sehingga mereka tak siap mengoper tranmisi Sepedanya walau para pemandu telah memperingatkan. Disini suda banyak yang berguguran di di track pertama (atas Jembatan Penjor). Akibatnya mereka harus turun dari sepeda dan menuntunnya.

Track uji kemampuan ke dua adalah Disamping pasar penjor. Disini merekapun banyak yang berguguran. Selepas Pasar Penjor Para biker disuguhkan Route berbahaya dan sangat menantang. Sebab routenya Turunan tajam dan berkelok kelok hingga pos dua. Di jalur ini para panitia De Brubus memasang personil disetiap tikungan guna berikan peringatan pada Biker, agar tak terjadi hal2 yang tak diinginkan.

Setelah sampai di pos dua, Mereka beristihat sambil menikmati pemandangan alam yang sangat Indah. Setelah itu, 500m dari pos dua disuguhkan Track penentu kelulusan Brubus. Karena track ini sangat tinngi tanjakannya dan selepas tanjakan berkelok. Sehingga di Track ini selain kekuatan phisik, juga dibutuhkan kahlian dalam bersepeda. Meki track ini jalan Aspal, para biker yang Lulus di Track ini dapat dihitung dengan jari.

Selepas Pos dua Para biker tinggal menyelesaikan tanjakakan sejauh 1KM. Selepas itu tinggal menikmati Bonus turun sejauh 8Km, hingga Bendungan PLTA Wonorejo (pos3). Namun lagi2, mereka tertipu. Karena keasyikan menikmati Bonus, tanpa terduga di Track terkhir (Puncak Bendungan), walau tanjakannya tak seberapa, lagi lagi mereka terpaksa turun dan menuntun sepedanya. ``Hebat2 Routenya``. Komentar sebagian besar peserta Tour pada penulis. Setelah dari pos 3 hanya ada tanjakan biasa sejauh 1km. Selepas itu hingga finish hanya jalan Datar.

Dengan pengawalan para pemandu (panitia) yang Extra ketat, dalam Tour De Brubus ini, walau ada peserta yang terjatuh, namun tak timbulkan efek apapun. Semua selamat hingga finis di halaman Catel Tagung. // iim

No comments: