Wednesday, December 19, 2007

TELKOM Terima Certificate for Attention dari B2W Indonesia


Kampanye Global Warming yang digulirkan dengan menggalakkan kegiatan bersepeda ke kantor yang dilaunch Presiden SBY dan Para Menteri (11/11) dengan melepas rombongan Bike to Work (B2W) Indonesia bersepeda dari Jakarta ke Bali hari Sabtu (24/11) kemarin memasuki Surabaya. Kampanye bersepeda ini dilakukan dalam rangka menyambut Konferensi International PBB tentang Perubahan Iklim (United Nations Climate Change Conference) yang akan berlangsung di Bali.

Setelah sebelumnya menginap di Mojokerto, rombongan yang terdiri dari Tim Inti 15 orang dan partisipan 50 orang saat memasuki kota Surabaya disambut puluhan pesepeda yang tergabung dalam B2W Chapter Surabaya dengan bersepeda bersama dari batas kota menuju Balai Kota Surabaya. “Terima kasih kepada rekan-rekan PT. Telkom yang berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini,” kata Toto Bachtiar, Ketua Umum B2W Indonesia yang disampaikan kepada Djadi Soegiarto, Kepala Bidang Komunikasi TELKOM Cycling Club Jawa Timur.

Disampaikan oleh Toto bahwa karena PT. TELKOM sudah menyediakan tempat parkir khusus untuk sepeda, maka BUMN ini berhak menerima Certificate for Attention dari B2W Indonesia. Penghargaan itu kemarin (25/11) diserahkan oleh Ketua DPRD Jawa Timur, Ir. Armuji, kepada GM TELKOM Surabaya Barat, Agus Subekti, di Balai Kota Surabaya.

Di Surabaya anggota B2W mencapai 300 orang, lebih dari separoh diantaranya aktif bersepeda dari rumah ke kantor. “Kami juga mengamati, apakah tersedia kamar mandi di kantor-kantor anggota kita,” kata Toto seraya menambahkan bahwa disediakannya parkir khusus sepeda sangat memotivasi para anggotanya agar tetap konsisten dan ke depan beberapa pengelola perkantoran juga telah bersedia menyediakan fasilitas parkir yang sama. Dikatakannya bahwa para pekerja bersepeda ini harus datang lebih pagi karena harus membersihkan badan sebelum beraktifitas di kantor. “Tetapi itu tidak menjadi masalah karena komitmen anggota kami yang tinggi untuk mendukung pengurangan polusi udara yang kian parah,” lanjut Toto.

Kampanye bersepeda mengelilingi obyek wisata kota tua Surabaya kemarin (25/11) dipimpin oleh Walikota Surabaya, Bambang DH, Ketua DPRD Jawa Timur, Ir. Armuji dan mantan Sekjen PDI-P, Sutjipto, serta sekitar seribu orang partisipan. Turut hadir pada kegiatan tersebut puluhan anggota TELKOM Cycling Club (TCC) Jawa Timur yang anggotanya ikut aktif terlibat dalam kampanye saat rombongan memasuki Jawa Timur menuju Bali. Partisipasi itu dilakukan per etape dengan melibatkan para anggotanya di daerah. (ds)

No comments: